Heli TNI Jatuh di Poso, 13 Penumpang Tewas

Poso — Ahad, 20/03/2016 sekitar pukul 18.00 WITA sebua helikopter milik TNI AD terjatuh di Dusun Pattirobajo Desa Kasiguncu Kecamatan Poso Pesisir.

Dilaporkan,  13 orang penumpang helikopter tersebut seluruhnya tewas di lokasi kejadian.  Menurut informasi yang dihimpun kiblat.net, kecelakaan ini akibat cuaca buruk. Hujan dan petir membuat hekicopter hilang kendali dan jatuh.

Heli Jatuh 01

“Saat itu sekitar waktu Magrib. Kita lihat ada helikopter terbang rendah. Waktu itu memang kilat menyambar, tiba-tiba saya dengar bunyi keras. Ternyata yang jatuh helikopter itu,” ungkap Ardi warga Desa Mapane , desa bersebelahan dengan Desa Kasiguncu.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun,  helikopter tersebut berisi para petinggi TNI yang kembali dari bertugas memburu Santoso dalam operasi Tinombala 2016 di Kecamatan Lore Tengah lembah Napu. Salah satunya adalah Danrem 132 Tadulako yang juga sebagai wakil penanggung jawab Operasi Tinombala 2016 Kolonel (Inf) Syaiful Anwar.

Heli Jatuh 02

Sampai berita ini diturunkan, proses evakuasi masih terus berlangsung. Hilir mudik ambulan bolak-balik mengantar kantong-kantong berisi mayat para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Poso. Namun belum ada informasi resmi dari pihak TNI atas insiden ini.

Kondisi helikopter hancur total. Beberapa badan helikopter nyaris tak berbentuk, hanya bagian ekor heli yang masih utuh. Terlihat aparat gabungan TNI/Polri dibantu tim pemadam kebakaran mematikan titik api dari dalam bangkai helikopter.


Sementara itu, ratusan warga Poso Kota dan Poso Pesisir terus berdatangan melihat insiden kecelakaan ini. Meski kondisi cuaca hujan gerimis dan lokasi kejadian sekitar 2 Km dari jalan poros, para warga masyarakat nekat berjalan kaki menuju lokasi kejadian karena tidak dizinkan kendaraan masuk lokasi. Akibatnya ruas jalan Trans Sulawesi macet karena banyak motor warga yang diparkir ditepi jalan.

Penulis : Taufiq

Sumber : KIBLAT.NET

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s