Manchester United “Diserang” Mantan Pemain

Liverpool, KOMPAS.com – Paul Scholes melancarkan kritik terhadap mantan klubnya, Manchester United, yang baru saja ditumbangkan oleh Liverpool. Scholes pun berpendapat bahwa Manchester United telah kehilangan identitas permainannya.

Manchester United mengalami kekalahan 0-2 saat bertamu ke markas Liverpool, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).

Kekalahan ini tentunya menyulitkan langkah Setan Merah untuk melaju ke babak perempat final. Mereka harus menang dengan skor minimal 3-0 saat laga leg kedua agar bisa lolos ke fase selanjutnya.

Hasil negatif itu pun mengundang reaksi dari sejumlah insan sepak bola, termasuk Scholes. Pria 41 tahun itu menganggap mantan klubnya telah mengalami penurunan drastis dalam kualitas permainan.

“Selama 20 tahun, Manchester United memiliki sebuah identitas. Namun, dalam tiga tahun belakangan ini, mereka kehilangan hal tersebut,” ujar Scholes kepada BT Sport.

PAUL ELLIS/AFP Pemain Liverpool, Roberto Firmino (kaus merah), mencetak gol ke gawang Manchester United, pada laga leg pertama Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).


“Mereka miskin mobilitas, dan kualitas permainan mereka tidak teratur. Mereka juga kurang memiliki semangat bertarung,” kata Scholes.

Scholes pun tak sungkan membandingkan Manchester United masa kini dengan era sebelumnya.

Manchester United itu mempunyai standar. Ketika kami masih bermain, kami memiliki beberapa contoh pemain yang bagus, seperti Bryan Robson, Roy Keane, Paul Ince, dan Steve Bruce,” tuturnya.

“Kami menetapkan standar untuk pemain, dan setiap pemain memiliki kemampuan yang sesuai dengan ketetapan standar,” kata Scholes menjelaskan.

Baca Juga:

Ivanovic Bela Hazard dari Kritik

Henderson Bicara soal Kehebatan De Gea

Scholes memang cukup sering melayangkan kritik terhadap mantan klubnya tersebut. Pria yang dulu berposisi sebagai gelandang itu tak ragu memberikan pernyataan keras dengan tujuan melecut semangat para pemain Manchester United.

Kini, Scholes berharap para pemain Manchester United bisa memperbaiki kekurangannya dan menunjukkan penampilan maksimal di lapangan permainan.

“Saya tak mau melihat para pemain meminta maaf melalui Twitter. Berhentilah bicara di media sosial dan mulailah bermain dengan baik!” ucap Scholes.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s