Ibu Mencintaimu Karena Allah Nak…

MAAFKAN, karna hari ini ibu marah nak….
Kali ini ibu membangunkan tidurmu dengan seperempat gayung air. Tapi itu bukan karena ibu membencimu nak,Ibu begitu mencintaimu.
Entah untuk keberapa ratus kali ibu menasehatimu, pergilah ke Masjid di awal waktu, mulai dari usapan dan ucapan lembut, hingga suara menggelegar dikesenyapan subuh.
Semata-mata supaya kamu terbiasa menunaikah shalat-shalat yang sunah terlebih dahulu, juga supaya kamu tidak tergesa-gesa menuju masjid, karena itu hal yang dilarang nak.
Anakku, Ibu mencintaimu. Bahka sangat mencintaimu karena Allah…
Ibu tahu, diusiamu sekarang ini begitu berat bagimu untuk 5 waktu berjamaah di Masjid. Tapi kamu adalah anak laki-laki nak. Tahukah kamu Rasulullah tetap memerintahkan orang buta yang tak mempunyai penuntun untuk tetap berjama’ah dimasjid. Lihatlah dirimu nak.
Tiada kurang suatu apapun. Maka nikmat mana lagi yang akan kamu dustakan? Astaghfirullahaladzim. Wahai anakku, malulah kamu pada Rabb yang memberikan badan yang tanpa kekurangan.

Tahukah nak, bahkan Rasulullah pernah mengancam dengan tegas orang-orang yang tidak hadir shalat berjama’ah, itu jelas menunjukan wajibnya shalat berjamaah di masjid bagi laki-laki.Tak ada rasa gentar kah hatimu dengan itu nak? Ibu takut nak,  jika kamu tidak masuk golongan pengikut Rasulullah. Ibu takut nak, linangan air mata ini karena rasa takut yang tak terkira jika engkau tidak masuk golongan itu.

Ibu tahu nak… betapa beratnya langkahmu di kala Isya dan Subuh…

Ibu tahu kamu lelah…

Ibu tahu kantukmu menyerang…

Ibu tahu betapa nikmatnya tidur di peraduan….ibu tahu nak…ibu tahu…

Tapi tahukah kamu nak? Itulah yang akan menjadi pembeda dirimu dengan kaum munafik. Karena Shalat Isya dan Shalat Subuh akan amat sangat berat dilakukan oleh kaum munafik. Ibu tidak mau nak jika buah hati ibu tercinta masuk dalam golongan ini. Naudzubillah.

Tahukah kamu nak, mengapa begitu kerasnya ibu membangunkanmu untuk shalat subuh, Ibu berharap ada jaminan Rahmat bagimu dari Allah bahwa ”Barang siapa Yang melaksanakan shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya dari kalian dengan sebab apapun. Karena siapapun yang Allah cabut jaminan-Nya darinya dengan sebab apapun, pasti akan tercabut. Kemudian Allah akan telungkupkan wajahnya dalam neraka jahanam (HR.Muslim)

Buka matamu nak…

Buka telingamu…

Buka hatimu…

Lelahmu di dunia tak akan ada hasilnya jika jaminanNya atas dirimu dicabut…..

Kamu tahu nak…. perjalanan terberat memanglah perjalanan ke masjid. Karena tidak semua orang kaya, orang pintar, orang kuat bisa melakukannya.Cuma orang yang taat kepada Allah yang paling mampu melakukannya. Bagi ibu, seberapa prestasimu, suksesmu kelak hanya akan ibu lihat seberapa taat engkau pada Allah, seberapa kuat kau langkahkan kakimu melaksanakan shalat ke Masjid meninggalkan ”Dunia” untuk Surgamu nak. Untuk surgamu anakku tersayang.

Maafkan ibu dengan seperempat gayung air subuh ini.

Ibu memilih mengguyurmu dengan air yang dingin daripada membiarkanmu terbakar api neraka yang panas

Maafkan ibu nak, jangan benci ibumu, sungguh ibu mencintaimu…ibu mencintaimu karena Allah….  Hari ini air mata ibu terus bercucuran mengingat kejadian subuh ini…maafkan ibu nak…. Sungguh ibu mencintaimu karena Allah. Ibu begini karena ibu tahu, ibu tidak akan ada setiap saat untuk membangunkanmu, mengingatkanmu, ibu berharap kelak ibu tiada, kamu bisa menjadi lelaki shalih yang mencintai Allah dan dicintai Allah.

Uhibbukum fillah nak…Aku mencintaimu karena Allah…..semoga kamupun bisa mencintai ibu karena Allah….
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s